Kawasaki Resmi Launching Z900 Di Indonesia, Jenderal Baru Perusak Harga!

Jakarta, TERASMALAM – PT Kawasaki Motor Indonesia akhirnya resmi memperkenalkan naked bike anyarnya di tanah air. Naked bike ini merupakan penerus generasi Z800 yang naik kelas menjadi Z900. Z900 diperkenalkan di Hard Rock Cafe di Pacific Place SCBD Jakarta, Jumat (3/4). Apa yang spesial dari Z900 ini?

Kawasaki Z900 sebenarnya sudah diperkenalkan di ajang EICMA Milan November tahun lalu. Kemudian di situs Kawasaki Indonesia juga sudah ada tanda-tanda kemunculan Z900 melalui sebuah teaser.

Z900 merupakan naked bike terbaru Kawasaki dengan kubikasi mendekati 1000 cc tepatnya 948 cc dengan konfigurasi mesin 4 silinder inline. Menurut 7leopold7.com, Z900 ini bukanlah versi bore up dari Z800 melainkan justru bore down dari Z1000. Yang menjadikan Z900 punya value lebih adalah di sisi harga. Kawasaki membanderol Z900 “hanya” dengan 225 juta Rupiah. Di kelas 900 cc naked bike harga segitu adalah yang paling kompetitif. Menurut istilah om leo PERUSAK HARGA!

Bicara spesifikasi dan fitur Z900 sudah dilengkapi front fork upside down adjust rebound and preload 41 mm. Piranti keselamatan menggunakan kaliper rem Nissin ABS dual channel, double disc pada bagian depan dengan diameter 300 mm dengan 4 piston dan 250 mm di belakang dengan single piston untuk menjamin keselamatan rider saat menghadapi suasana pengereman. Kawasaki juga memberikan fitur assist and slipper clutch agar pengoperasian kopling menjadi lebih ringan dan smooth.

Pada sisi kosmetik, Z900 sudah dibekali fitur kekinian yakni lampu all LED dan speedometer digital namun dipadukan dengan tachometer analog sehingga mudah terlihat. Nah, yang menarik adalah ubahan desain Z900 yang kali ini sudah masuk keluarga Sugomi, sebuah sebutan untuk desain moge Kawasaki. Lihat saja bagian headlamp yang merunduk dan sangat mengintimidasi siapapun yang melihatnya.

Z900 memiliki bobot yang lebih ringan dari Z800. Z900 punya bobot “hanya” 209 kg, bandingkan dengan Z800 yang mencapai 232 kg. Perbedaannya mencapai 23 kg. Bodywork yang slim dan ringan ini bisa diperoleh berkat rangka frame trelis dari bahan high tensile steel. Bobot yang makin ringan membuat Z900 punya power 126 hp atau naik 12 hp dari Z800. Power segitu memang pantas membuat Z900 disebut jenderal baru Z series.

TM

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s