Hasil Semifinal Liga Champions 2017: Ronaldo Hattrick, Madrid Hajar Atletico


Derby Madrid di semifinal leg 1 Liga Champions Eropa 2017, Rabu (5/4) dini hari wib berlangsung anti klimaks. Atletico yang sejatinya selama ini selalu mampu memberikan ‘rasa tidak nyaman’ setiap kali bertemu El Real kali ini terlihat sangat tidak bisa mengimbangi performa brilian Cristiano Ronaldo dkk. Real Madrid menaklukkan Atletico Madrid tiga gol tanpa balas.

Banyak pihak yang berharap laga ini akan berlangsung seru dan ketat sejak menit awal hingga peluit panjang ditiup wasit. Menilik skor pertemuan keduanya dalam beberapa musim terakhir baik di La Liga maupun Liga Chmapions sendiri memang selalu ketat. Tapi, tidak malam tadi. Ronaldo sukses besar mengobrak-abrik pertahanan Atletico yang dikomandoi Diego Godin.

Ronaldo mencetak hattrick ke gawang Jan Oblak, masing-masing satu gol di babak pertama dan sisanya di babak kedua. Gol pertama Ronaldo dicetak menit 10 memanfaatkan umpan silang Casemiro dari sisi kiri pertahanan Atletico. Ronaldo sukses melompat lebih tinggi dari bek Stefan Savic dan mencetak gol melalui sundulan. Sejak gol Ronaldo ini, Madrid terus membombardir pertahanan Atletuco. Hanya berkat kegemilangan Jan Oblak, gawang tim tamu tidak menderita lebih besar. Selanjutnya hingga babak pertama berakhir Madrid unggul satu gol. Real 1-0 Atleti.

Babak kedua, pertandingan masih didominasi El Real. Trio penyerang yang diturunkan pelatih Zinedine Zidane kali ini adalah Ronaldo-Benzema-Isco. Trio ini ditopang jangkar lini tengah Casemiro, gelandang kreatif Luca Modric dan penyeimbang Toni Kroos. Madrid makin menunjukkan bahwa mereka lebih siap untuk melaju ke final malam tadi. Serangan demi serangan terus mereka lakukan untuk menambah pundi-pundi gol.

Dan akhirnya, Ronaldo mencetak gol keduanya di menit 73 melalui tendangan voli keras yang menghunjam ke tiang jauh Oblak. Gol ini hasil kerjasama satu dua sentuhan Modric-Benzema dan nama terakhir memberikan assist kepada Ronaldo. Madrid makin di atas angin hingga akhirnya Ronaldo menggapai hattrick-nya di menit 86.

Pemain pengganti Lucas Vasquez melakukan akselerasi solo run menusuk ke pertahanan kiri Atletico berkat umpan Ronaldo. Kemudian Vasquez kembali memberikan Ronaldo yang tidak terkawal ketat di mulut gawang Atletico dan langsung menghajar si kulit bundar untuk menjadikan El Real unggul 3-0.


Dominasi Madrid terlihat dari statistik pertandingan yang dilansir dari livescores.com. sepanjang 90 menit laga berlangsung, Madrid menciptakan 16 shoot dan 8 diantaranya on goal alias terarah ke gawang lawan. Berbanding terbalik dengan Ateltico yang hanya menciptakan 4 shoot dan 1 yang on target. Penguasaan bola juga mutlak menjadi milik Madrid dengan 60%.


Hasil ini menjadi modal bagus bagi Madrid untuk menghadapi second leg dua pekan mendatang di kandang Atletico di Vicente Calderon. ™

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s