Kalah Dari Atletico, Real Madrid Tetap Melaju ke Final Liga Champions

Isco (angkat tangan) pupuskan ambisi Atletico Madrid

Semifinal Leg kedua antara Atletico Madrid menghadapi Real Madrid akhirnya dimenangkan tim tuan rumah. Namun, walau kalah Real Madrid tetap melaju ke final Liga Champions 2017.

Bertandang ke Vicente Calderon markas Atletico, El Real mengantongi bekal kemenangan 3-0 di leg pertama. Namun, Atletico menunjukkan semangat pantang menyerah di laga kali ini. Bahkan, mereka sempat membuka asa lebar-lebar untuk membalas kekalahan di leg 1 dengan skor yang besar juga.

Asa Atletico mulai dibuka di menit 12. Sundulan kepala memanfaatkan sepak pojok Koke, Saul Niguez membawa tim tuan rumah unggul 1-0. Bahkan, kesempatan untuk mengejar selisih 3 gol makin memuncak kala 4 menit kemudian Atletico memperbesar kedudukan menjadi 2-0 setelah Antoine Griezzmann mencetak gol melalui titik putih. Penalti diberikan setelah Fernando Torres dijatuhkan Raphael Varane di kotak terlarang.

Unggul 2 gol di menit-menit awal laga melahirkan optimisme punggawa Atletico sebab hanya tinggal 1 gol lagi untuk menyamakan skor. Mereka terus menyerang mencari 1 gol tambahan. Namun, di menit-menit akhir babak pertama, Atletico lengah. Kemelut di depan gawang Jan Oblak akhirnya dikonversi menjadi gol oleh Isco. Berawal dari tendangan Toni Kroos, bola berhasil diblok Oblak, namun pantulan bola mengarah ke Isco yang tidak terjaga. Isco langsung menceploskan si kulit bundar ke gawang Atletico. Skor 2-1 membuat Atletico harus mencetak minimal 3 gol tambahan untuk lolos ke final.

Sayang, di babak kedua tidak ada gol lagi yang tercipta. Skor akhir 2-1 menjadikan aggregat 4-2 untuk keunggulan Real Madrid. 

Cristiano Ronaldo dkk melaju ke final untuk menghadapi jawara Italia, Juventus di Millenium Stadium, Cardif, Minggu (4/6). (tm)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s