Milan Sudah Dapatkan Rodriguez, Musacchio dan Kessie?

Update mercato atau bursa transfer pemain yang tengah diburu AC Milan. Hingga kabar ini diangkat, Milan secara resmi memang belum mengumumkan rekrutan anyar untuk musim depan. Namun, setidaknya sudah ada 3 pemain yang saat ini sudah semakin dekat dengan pintu masuk Milanello, markas latihan Milan.

Ketiga nama pemain tersebut berasal dari tiga liga top Eropa; Jerman, Spanyol dan Italia sendiri.

Ricardo Rodriguez

Dari daratan Bavaria, Milan dikabarkan telah mendapatkan wing back kiri VFL Wolfsburg, Ricardo Rodriguez. Kabarnya, pemain berpaspor Swiss itu diikat Milan selama 15 juta Euro dengan rincian kontrak 12 juta Euro dan bonus 3 juta Euro. Deal dan pengumuman resmi transfer ini diduga akan dilakukan setelah kepastian Wolfsburg bertahan di Bundesliga atau hingga pekan akhir.

Rodriguez memiliki skill menyerang yang dibutuhkan Milan dari sisi sayap kiri. Kecepatan lari Rodriguez mengingatkan Milanisti terhadap salah satu bek kiri terbaik yang pernah dimiliki Milan, Serginho. Kemampuan Serginho menyerang menyisir sayap kiri memang sering menyusahkan pertahanan lawan. Rodriguez diharapkan mampu mengambil peran Serginho yang selama ini tidak bisa dilakukan pemain sekelas Constant, Mesbah, Antonini, Antonelli hingga De Sciglio.

Profil
Nama : Ricardo Rodriguez
TTL : Swiss, 25 Agustus 1992 (24 tahun)
Nationality : Swiss
TB : 180 cm
Posisi : Left-Back

Mateo Musacchio

Pemain kedua yang juga dibidik adalah bek tengah Mateo Musacchio. Salah satu masalah Milan yang dalam beberapa musim terakhir begitu terlihat adalah lini pertahanan yang kurang kokoh. Sepeninggal Alessandro Nesta dan Paolo Maldini, Milan praktis tidak punya bek tengah mumpuni. Musim lalu, Milan sebenarnya telah mendapatkan pemain muda potensial Italia dari AS Roma, Alessio Romagnoli. Sayang, performa Romagnoli tidak diimbangi partner yang sepadan. Sehingga manajemen baru Milan memutuskan untuk mendatangkan bek tengah kelas dunia. Mateo Musacchio yang saat ini membela klub La Liga Villarreal menjadi pilihan.

Musacchio kabarnya direkrut dengan mahar 18 juta Euro. Pemain kebangsaan Argetina itu memiliki karakter bek tengah modern yang piawai membaca permainan plus punya kecepatan.

Profil
Nama : Mateo Musacchio
TTL : Argentina, 26 Agustus 1990 (26 tahun)
Nationality : Argentina, Italia
TB : 182 cm
Posisi : centre-back

Franck Kessie

Pemain terkini yang kabarnya telah 99% telah menjadi milik Milan adalah pemain tengah muda dari klub Serie A Italia, Atalanta bernama Franck Kessie. Kessie pemain bertipe box to box sangat dibutuhkan untuk menambah tenaga di lini tengah Milan yang selama ini terlihat kurang tenaga.

Kessie direkrut dengan mahar 28 juta Euro dengan gaji 2,5 juta Euro per musim dan akan dikontrak selama 5 tahun. Skema transfer Kessie adalah Milan akan meminjam sang pemain selama 2 tahun dengan biaya 5 juta Euro dan option membelinya seharga 23 juta Euro.

Profil
Nama : Franck Kessie
TTL : Pantai Gading, 19 Desember 1996 (20 tahun)
Nationality : Pantai Gading
TB : 183 cm
Posisi : Devensive Midfielder

Ketiga pemain di atas statusnya memang sudah 99% milik Milan, namun sebelum ada pengumuman official kedua klub, maka transfer ketiga masih belum bisa dibilang selesai.

Terget selanjutnya adalah striker Lazio, Keita Baldo kemudian Milan juga tengah berupaya mendapatkan striker produktif Torino, Andrea Belotti dan striker Real Madrid Alvaro Moratta. Di bek kanan, Milan juga mengincar wing back Atalanta, Daniel Conti.

Dengan manajemen baru, kekuatan finansial baru, bolehlah kita Milanisti banyak berharap dengan Mercato musim depan. (tm)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s