Seragam Anyar AC Milan 2017/2018 Resmi Dirilis, Inspirasi Dari Kejayaan Masa Lalu!

Gianluca Lapadula mengenakan seragam anyar Milan musim 2017/2018

AC Milan resmi memperkenalkan seragam anyar mereka untuk musim 2017/2018. Seragam anyar Milan ini diperkenalkan Jumat (19/5) oleh sponsor appareal mereka, Adidas. Tetap dengan kombinasi warna merah dan hitam dengan logo warna putih.

Pengumuman resmi seragam anyar Milan musim depan ini disampaikan melalui akun twitter resmi klub @acmilan dan juga di laman resmi klub yang baru saja memiliki pemilik baru asal China itu. Dalam rilis resminya, seragam anyar Milan itu terinspirasi dari kejayaan di masa lalu. Ada dua periode kejayaan yang dijadikan landasan desain kaos yakni kejayaan periode 1950-1960 dan kejayaan periode 1987-1998.

Periode pertama merupakan masa emas kejayaan Milan di liga Italia. Dalam periode tersebut Milan meraih 4 scudetto. Inspirasi yang diambil dari periode ini adalah kerah bulat dan garis merah yang tepat di tengah kaos dari atas ke bawah.

Sedangkan di periode kedua, Milan menancapkan kuku dominasinya di Eropa dan dunia. Di periode ini, Milan berhasil mengumpulkan 17 trofi dari total 29 trofi yang mereka miliki hingga saat ini. Inspirasi yang diambil di periode ini adalah lebar garis merah dan hitam serta pemilihan font atau jenis huruf untuk nama dan nomor punggung pemain.

Seragam itu dilengkapi celana putih dan kaos kaki putih yang diberi aksen garis merah.

Giacomo Bonaventura dan beberapa pemain Milan mempresentasikan seragam anyar klub

Seragam anyar Milan ini pertama kali akan digunakan di laga kandang terakhir musim ini saat menjamu Bologna di San Siro, Minggu (21/5). (tm)

Sumber: acmilan.com, antaranews.com, @acmilan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s