Banderol All New R15 di Situbondo Rp 36 Jutaan

Banderol All New R15 di Situbondo Capai 36 Jutaan Rupiah. All New R15 telah resmi dibanderol oleh Yamaha di angka 34,5 juta Rupiah OTR Jakarta. Motorsport 150cc ini memanjakan konsumen akan sebuah motorsport dengan fitur-fitur kekinian, high-tech dan tentu saja dengan desain moge look. Tak heran, Yamaha begitu percaya diri membanderol si kuda besi di angka itu.

Seperti biasa, akibat ongkos distribusi harga itu akan semakin membengkak ketika mencapai daerah-daerah di luar Jakarta. Makin jauh makin besar selisihnya. Mengetahui jika si kuda besi sudah sampai di Situbondo, admin segera menuju sebuah dealer di pusat kota, dealer Yamaha tentunya, untuk mengorek informasi si baby moge ini.

Hasilnya, sebuah unit All New R15 warna khas Yamaha, biru MotoGP, terpajang paling depan di dealer yang letaknya dekat dengan Taman Makam Pahlawan itu. Melihat dari kejauhan sudah hafal kalau itulah motor yang bikin panasaran admin. Segera disamperin.

Melihat langsung All New R15 seolah-olah bisa merasakan kegusaran desainer Yamaha. Gusar karena selama ini R15 V2 begitu dibully (tapi laris juga) gara-gara bagian depan yang katanya mirip sebuah spesies ikan air tawar itu. Yamaha terlihat sangat total dengan All New R15 ini. Detil desain begitu diperhatikan.

Tidak heran jika semua sepakat, ini motor sudah ganteng sejak lahir. Dari depan aura moge sudah terasa dengan kehadiran air scoop yang sebenarnya bukan air scoop juga. Buntu. Beralih ke sektor display speedometer, full digital dengan multi information display yang membuat motor terlihat makin canggih. Dan satu bagian yang menurut admin begitu menggoda adalah desain tangki kondomnya. Sangat elegan, mewah dan menawarkan sesuatu yang beda. Bagian tangki ini enak buat dijepit paha saat riding.

Beralih ke buritan, Yamaha sepertinya tidak mau nasib All New R15 akan sama dengan R15 V2. Buritan All New R15 tidak lagi senungging R15 V2 yang begitu menyiksa boncenger (namun berkah bagi si biker berkat menempel lengketnya ‘sesuatu’ itu). Jok boncenger All New R15 sangat bersahabat, tidak lagi nungging banget. Walaupun, terkadang admin berpikir dengan desain saat ini justru buritan nungging a la R15 V2 lebih cocok.

All New R15 makin terlihat mengintimidasi ketika melongok ke bagian kaki-kaki, super duper gambot kawan untuk ukuran motor 150cc. Bayangkan saja, ban depan saja berukuran 110/80-17, belum ban belakang yang 140/70-17. Paling gambot di kelasnya. Dengan kaki-kaki segambot itu, logikanya performa akan berat ya. Tapi, ternyata All New R15 bukanlah motor lemot.

Berkat pengaplikasian Variable Valve Actuation (VVA) pada mesin SOHC, All New R15 justru memiliki performa paling gahar di kelasnya. All New R15 mampu memuntahkan power maksimal 14,2 kw pada putaran mesin 10.000 rpm dan torsinya khas motor SOHC yang njengat yakni 14,7 Nm pada kitiran mesin 8.500 rpm.

Nah, berapa banderolnya di Situbondo? Mas Arif yang admin temui di dealer tersebut memberikan sebuah angka yang tidak pasti, namun beliau menyebutkan angka 36 jutaan Rupiah untuk si kuda besi anyar tersebut. Biasanya sih memang ada perbedaan 1 jutaan dengan banderol Jakarta. Nah, pertanyaannya apakah dengan banderol segitu All New R15 worthed untuk dimiliki? Semua bergantung finansial kawan semua. Banderol All New R15 di Situbondo Capai 36 Jutaan Rupiah.

Advertisements

2 responses to “Banderol All New R15 di Situbondo Rp 36 Jutaan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s