Inilah Video Gol-Gol Final Liga Champions 2017, CR7 Ciptakan Dua Gol

Dua gol CR7 hantar Madrid jumawa

Real Madrid sukses mengalahkan Juventus di final Liga Champions Eropa (UCL) edisi 2016-2017 yang dihelat di Millenium Stadium, Cardiff – Wales, Minggu (4/6/17) dini hari wib. Dua gol sang Megabintang Cristiano Ronaldo (CR7) membungkam perlawanan Gianluigi Buffon dkk.

Awal-awal laga sebenarnya Juventus lebih menyulitkan lini belakang Madrid. Keylor Navas harus berjibaku menghalau tendangan Mandzukic, Higuain hingga Dybala. Namun, si kulit bundar masih belum juga mau menembus jala gawang El Real.

Pertengahan laga, justru Madrid yang mencuri gol lebih dahulu. Umpan 1-2 Carvajal dan CR7 di sisi kiri pertahanan Juventus yang diisi Alex Sandro dan Chiellini disambut tendangan placing CR7. Bola bersarang ke pojok kanan Buffon. Madrid unggul 1-0.

Tersengat dengan gol CR7, Juventus meningkatkan intensitas serangan. Berhasil, selang 7 menit dari gol CR7, Mario Mandzukic mencetak gol spektakuler untuk menyamakan skor. Umpan lambung ke sisi kanan pertahanan Madrid dilambungkan ke depan gawang Navas oleh Alex Sandro. Bola yang mengarah ke Higuain kemudian diberikan ke Mandzukic, tak disangka penyerqng Kroasia itu memantulka bola ke dadanya dan melakukan tendangan salto ke tiang jauh gawang Navas, gol indah pun terjadi. Juventus 1-1 Madrid.

Setelah beberapa kali saling serang, akhirnya babak pertama berakhir dengan kedudukan sama kuat. Juventus dan Madrid masih on the track meraih titel.

Babak kedua, Madrid menguasai laga. Hingga seperempat jam laga berlangsung, menit 61 akhirnya Madrid kembali unggul. Kali ini tendangan jarak jauh nan datar Casemiro menembus gawang Buffon. Dalam tayangan ulang terlihat bola sempat mengenai kaki Sami Khedira sebelum menembus jala gawang. Madrid di atas angin. Permainan mereka makin terlihat. Juventus berusaha mencari gol kedua.

Namun, alih-alih mencetak gol, gawang Juventus kembali bobol ketiga kalinya. Kali ini CR7 kembali menjadi aktor protagonis. Akselerasi Isco di sisi kiri Juventus diakhiri dengan sebuah umpan ke mulut gawang. CR7 yang berhasil lolos dari penjagaan tinggal menyontek bila ke dalam gawang. Buffon kembali memungut bola dari dalam gawangnya untuk ketiga kalinya.

Menit 82, Isco ditarik digantikan penyerang sayap Marco Asensio. Zidane sepertinya ingin menyegarkan kondisi skuadnya. Namun, ternyata pergantian tersebut berbuah manis. Asensio membobol gawang Juventus untuk keempat kalinya di injury time. Menit 91, akselerasi Marcelo di sisi kanan Juventus diselesaikan dengan manis oleh Asensio. Madrid berpesta. Skor 4-1 menjadi skor akhir final UCL musim ini. Dan Real Madrid berhasil merebut trofi ke-12 Liga Champions. Juventus kembali merana.

Berikut video gol-gol Juventus vs Real Madrid:

Selamat buat Madrid!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s