Real Madrid Juara UEFA Champions League 2017


Lewat pertarungan sengit 2×45 menit plus menit tambahan waktu, Real Madrid akhirnya mentasbihkan diri sebagai juara UEFA Liga Champions (UCL) 2017. Di final, Madrid menghancurkan Juventus dengan skor 4-1. Real Madrid klub pertama yang bisa mempertahankan trofi UCL musim ini.

Adalah Cristiano Ronaldo yang menjadi pembeda di lapangan. Berbekal 10 gol hingga semifinal, CR7 menambah koleksi golnya di UCL musim ini menjadi 12 setelah dua kali merobek gawang Gianluigi Buffon. Gol lainnya dicetak oleh Casemiro dan pemain pengganti Marco Asensio. Gol Juventus diciptakan bicycle kick Mario Mandzukic yang sempat menyamakan skor menjadi 1-1 di babak pertama.

Madrid turun dengan formasi andalan 4-3-3. 3 striker di depan bukan Trio BBC, Bale tidak diturunkan sejak awal dan digantikan Isco. Sementara itu, Juventus percaya diri dengan trio BBC, Barzagli-Bonucci-Chiellini untuk mengawal 3 formasi bek dalam 3-4-1-2. Playmaker dipercayakan pada Paulo Dybala.

Dengan kemenangan ini, Juventus menjadi satu-satunya tim di era Liga Champions yang berhasil mempertahankan gelar juara setelah musim lalu memenangkan duel menegangkan dengan Atletico Madrid. Ini juga adalah gelar ke-12 El Real di kompetisi tertinggi klub-klub Eropa semakin jauh meninggalkan AC Milan klub yang paling mendekati raihan mereka dengan 7 gelar.

Bagi Juventus, kekelahan di final ini yang kedua dari Madrid dan yang ketujuh sepanjang keikutsertaan mereka di Piala/Liga Champions. Juventus masih tetap dengan 2 titel UCL.

Selamat, Madrid!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s