Portugal Rebut Juara Ketiga Piala Konfederasi 2017 Usai Kalahkan Meksiko

Melalui pertarungan sengit hingga babak tambahan, Portugal akhirnya sukses mengalahkan Meksiko dalam partai perebutan tempat ketiga Piala Konfederasi 2017. Portugal mengalahkan Meksiko 2-1 di Stadion Otkrytiye Arena, Rusia, Minggu (2/7/17).

Pertandingan berlangsung seru sebab kedua kesebelasan jual beli serangan di babak pertama. Hanya gol yang menjadi nilai kurang dari babak pertama. Yup, 45 menit paruh pertama kedua tim tidak mampu mencetak gol. Portugal sebenarnya punya kesempatan unggul di babak ini ketika mendapatkan penalti setelah Andre Silva dijatuhkan di kotak terlarang. Sayang, sepakan pemain yang baru bergabung dengan AC Milan itu mampu ditepis Ochoa.

Gol baru datang di babak kedua. Meksiko yang lebih dulu unggul melalui gol bunuh diri bek Portugal, Neto. Gol tersebut terjadi pada menit 55. Portugal langsung meningkatkan intensitas serangan pasca ketinggalan. Namun, penampilan gemilang Guilermo Pchoa di bawah mistar gawang Meksiko membuat semua usaha terasa sia-sia.

Pertandingan nampaknya akan berakhir dengan skor 1-0 hingga 90 menit waktu normal berlangsung. Namun, di menit pertama injury time, Portugal akhirnya mampu menjebol gawang Ochoa lewat bek Real Madrid, Pepe. Mendapat umpan lambung dari Quaresma di sayap kiri pertahanan Meksiko, Pepe sukses mendahului bek Meksiko dalam menyundul bola. Bola masuk bersarang ke pojok kanan gawang Ochoa. Skor 1-1 bertahan hingga babak kedua berakhir. Pertandingan harus dilanjutkan dengan babak ekstra time 2×15 menit.

Di awal babak tambahan ini, Portugal kembali mendapat hadiah penalti setelah bek kanan Miguel Layun handsball di kotak terlarang. Eksekusi kali ini diambil oleh pemain pengganti Adrien Silva dan sukses. Tendangan Adrien ke sisi kiri, Ochoa justru bergerak ke arah sebaliknya.

Selanjutnya, Meksiko terus berusaha mencari gol penyama kedudukan. Namun, usaha mereka terus gagal dan hingga usai babak tambahan waktu, Portugal berhasil mempertahankan skor 2-1 untuk merebut juara ketiga Piala Konfederasi edisi 2017 kali ini.

Final Piala Konfederasi sendiri akan mempertemukan Jerman melawan Chile. Pertandingan akan dilangsungkan pukul 01.00 wib. Siapa juaranya? Kita tunggu saja.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s