Piala Konfederasi 2017 Menjadi Milik Jerman


Jerman keluar sebagai juara Piala Konfederasi edisi 2017 setelah di final mengalahkan Chile di Saint Petersburg Stadium, Senin (3/7/17) dini hari wib. Gol tunggal Lars Stindl di pertengahan babak pertama menjadi pembeda laga yang berlangsung cukup sengit tersebut.

Sebenarnya Chile memulai laga dengan cukup agresif. Di lima menit pertama mereka sudah mengancam melalui sepakan pemain Bayern Munchen, Arturo Vidal. Tapi, tendangannya masih bisa diamankan Marc-Andre Ter Stegen. Vidal kembali mengancam menit 19. Tendangannya kembali ditepis Stegen, bola pantulannya dicocor Alexis Sanchez namun maaih melebar.

Justru Jerman yang lebih defensif mencuri gol di menit 20. Bek Chile Marcelo Diaz melakukan kesalahan fatal. Bermain-main di depan kotak penalti, bola berhasil direbut oleh Timo Werner yang kemudian mengoper ke Lars Stindl. Stindl dengan tenang mencocor bola ke gawang Claudio Bravo yang sudah keluar untuk mengeblock umpan Werner.

Usai gol tersebut, Chile makin agresif untuk mengejar ketinggalan. Namun, Jerman justru yang mengancam pertahanan Chile lewat serangan balik. Tendangan sang kapten, Julian Draxler dan Leon Goretzska sempat mengancam di penghujung babak pertama, sayang maaih melebar.

Babak kedua, Chile nyaris kembali dihukum setelah bek Gonzalo Jara melakukan kesalahan. Umpannya berhasil diserobot Draxler yang kemudian memberi umpan ke Goretzska, beruntung penyelesaian akhirnya maaih bisa dihalau Bravo. Peluang emas Chile terjadi di menit 74 dan 75. Sayang sepakan Eduardo Vargas masih ditangkap Stegen dan tendangan Vidal ditepis.

Di sisa waktu, tendangan dari dalam kotak penalti Angelo Sagal hanya melambung, sedangkan tendangan bebas Sanchez hanya tipis di sisi gawang Stegen di injury time. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah 1-0 untuk keunggulan Jerman. Jerman menjadi juara Piala Konfederasi 2017.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s