AC Milan Belum Mau Berhenti, Budget Unlimited Demi Belotti dan Sanches

Andrea Belotti menjadi fokus Milan di lini depan


AC Milan menjadi klub paling agresif di bursa transfer musim panas 2017. Hingga kini mereka sudah merekrut 10 pemain baru dan masih akan terus menambah daftar itu. Ada dua nama yang tengah diincar Milan untuk dua posisi, striker dan pemain tengah. Siapakah dia?

Kita mulai dari lini tengah. Kabar yang berhembus menyebutkan bahwa Presiden FC Bayern Munich, Karl-Heinz Rumenigge telah menerima tawaran untuk gelandang muda mereka, Renato Sanchez. Pemain berusia 19 tahun itu rencananya akan direkrut Milan dengan skema peminjaman dan opsi wajib beli di akhir masa peminjaman. Milan akan membayarkan biaya peminjaman sebesar €7 juta untuk 2 tahun dan opsi pembelian wajib €40 juta.

Renato Sanches akan dipinjam Milan


Renato Sanchez sebenarnya merupakan pemain baru Muncih. Ia direkrut dari Benfica pada musim panas lalu dengan banderol €35 juta. Saat ini harga pasaran Sanches menurut situs transfermarkt.com adalah €20 juta. Sanches diharapkan bisa menambah kreativitas lini tengah Milan yang selama beberapa musim terakhir terlihat aangat minim.

Sementara itu, di lini penyerangan pembelian Andre Silva (€40 juta) dan Fabio Borini (€6 juta) dianggap masih belum cukup. Milan kabarnya mengincar satu dari tiga striker kelas dunia saat ini; Andrea Belotti (Torino), Alvaro Moratta (Real Madrid) dan Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund). Walau sudah menghabiskan lebih dari €200 juta untuk 10 pemian baru, Milan tampaknya belum terlihat kehabisan dana. Harga ketiga striker itu tidak kurang dari €70 juta.

Update terakhir dari akun @dimarzio, Belotti menjadi fokus Milan saat ini. Hal tersebut tidak lepas dari keputusan Aubameyang yang memilih bertahan di Dortmund dan jikapun dilepas tidak kurang dari €100 juta dana yang harus disiapkan. Sementara itu, Moratta nampaknya lebih condong akan bergabung dengan Antonio Conte di Chelsea.

Milan telah membuka penawaran untuk Belotti di harga €60 juta plus dua pemain, Paletta dan Niang. Namun, presiden Torino, Cairo meminta dana €80 juta plus Niang dan Paletta. Kedua belah pihak terus melanjutkan pembicaraan mencari titik temu. Sementara itu, Belotti sendiri sudah setuju untuk bergabung dengan tim impiannya sejak kecil, AC Milan.

Lalu, apakah benar dana Milan unlimited musim ini? Jika mengacu pada ucapan Yongjong Li sang presiden anyar, maka jawabannya kemungkinan besar iya.

“Berapapun biayanya tidak masalah, yang penting Milan bisa kembali menjadi klub terbaik di dunia”, ujar Yonghong Li.

Yonghong Li (kanan) jor-joran gelontorkan dana untuk Milan


Sejauh ini, Milan telah berhasil mengamankan tanda tangan Ricardo Rodrigues (€18 juta), Mateo Musacchio (€18 juta), Leonardo Bonucci (€42 juta), Andrea Conti (€22 juta), Franck Kessie (€8 juta loan fee €20 juta), Lucas Biglia (€17 juta), Hakan Calhanoglu (€24 juta), Fabio Borini (€6 juta), Andre Silva (€40 juta) dan Antonio Donnarumma (€1,5 juta).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s