Menanti Debut Rino Bersama Milan Malam Ini


Malam ini akan menjadi malam spesial bagi Gennaro Gattuso dan AC Milan. Pasalnya, pada pukul 18.30 wib ini Rino Gattuso akan memimpin tim yang pernah dibawanya berjaya itu melakoni debut kepelatihan di Serie A menghadapi tuan rumah Benevento.

Ya, Minggu (3/12/2017) ini akan menjadi hari bersejarah bagi Milanisti seluruh dunia. Sang legenda kembali ke tim lamanya sebagai pelatih untuk mencoba membangkitkan kejayaan mantan timnya semasa aktif sebagai pemain itu. Milan akan bertandang ke Stadion Ciro Vigorito kandang tim promosi Benevento pada pekan ke-15 Serie A Liga Italia 2017-2018.

Di atas kertas Milan seharusnya bisa memenangi laga ini. Disamping kasta kedua tim yang ibarat langit dan bumi, posisi di klasemen juga bisa menggambarkan peluang itu. Milan walau masih tertatih-tatih menembus papan atas saat ini berada di posisi 7 dengan poin 20. Benevento? Juru kunci dengan 0 poin! Ya, Benevento belum meraih satupun poin hingga pekan 14 kemarin. Melihat kondisi tersebut, seharusnya Rino Gattuso bisa melakoni debut manis sebagai pelatih dengan kemenangan, berapapun skornya.

Tapi, tidak ada pertandingan di Serie A yang mudah. Apalagi saat ini kondisi Milan masih belum juga kembali ke bentuk permainan terbaiknya. Imbang atau kekalahan masih akrab dengan Milan sejak kepelatihan Seedorf hingga kemarin Montella.

Melawan Benevento, Rino masih akan meneruskan formasi yang biasa dipakai Montella yakni 3-4-3. Entah apakah memberikan kesempatan terakhir atau ada sesuatu tersembunyi yang bisa ‘meledak’ Rino masih memberikan kesempatan kepada striker kesayangan Mo tella, Nicola Kalinic. Kalinic diapit dua penyerang sayap Suso di kanan dan Bonaventura di kiri.

Duet lini tengah dipercayakan kepada gelandang senior Ricardo Montolivo dan pemain muda Franck Kessie. Sisi sayap ada Fabio Borini di kanan dan Ricardo Rodrigues di kiri.

Tiga bek menjadi jatah sang kapten Leonardo Bonucci yang diapit Matteo Musacchio dan Alessio Romagnoli. Dan penjaga gawang tentu saja Gianluigi Donnarumma.


Menarik menunggu hasil akhir laga ini. Apakah Milan bisa sedikit bangkit dengan memberondong gawang Benevento atau justru makin terpuruk dengan membiarkan sang tuan rumah meraih angka pertamanya musim ini.

Pertandingan sendiri tengah berlangsung saat artikel ini diangkat. Hingga menit 25 skor masih 0-0.

Advertisements

One response to “Menanti Debut Rino Bersama Milan Malam Ini

  1. Pingback: Milan Memalukan! | terasmalam·

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s