7 Fakta Pasca Arsenal vs Liverpool, Nomor 6 Apes Bener!


Duel Arsenal menghadapi Liverpool di Liga Inggris memang selalu seru dan hujan gol. Termasuk yang terjadi kemarin malam (23/12/2017) di Emirates Stadium, kandang The Gunners. Setidaknya 6 gol tercipta dalam laga seru tersebut yang dibagi rata untuk kedua tim.

Liverpool ngebut duluan dengan mencetak dua gol masing-masing di menit 26 oleh Philippe Coutinho dan menit 52 oleh Mohammad Salah. Namun, Arsenal merespon dua gol Liverpool itu dengan langsung memberondong gawang Simon Mignolet dengan 3 gol hanya dalam rentang 5 menit melalui heading Alexis Sanchez, tendangan jarak jauh Granit Xhaka dan tendangan Mesut Oezil. Beruntung, Liverpool bisa menyamakan level lewat gol Roberto Firmino di menit 71.

Berikut fakta menarik usai drama 6 gol di Emirates Stadium dikutip dari viva.co.id (23/12/2017) dan liputan6.com (22/12/2017):

  • Tambahan 6 gol membuat jumlah gol pertemuan Arsenal dengan Liverpool dalam 5 laga terakhir adalah 27 dengan rincian Arsenal mencetak 10 gol dan Liverpool 17 gol.
  • Tambahan 3 gol di kandang Arsenal membuat total gol tandang Liverpool di semua kompetisi sepanjang 2017 adalah 54. Jumlah ini terbanyak kedua setelah 66 gol Liverpool di musim 1982.
  • Usai tertinggal 0-2, Arsenal hanya butuh 388 detik untuk mencetak 3 gol ke gawang Liverpool dan membalikkan skor menjadi 3-2
  • Arsenal telah kebobolan 7 gol dari Liverpool di ajang Liga Inggris musim ini. Pertemuan pertama Arsenal kalah 4-0 di Anfield. Rekor terburuk Arsenal terjadi musim 2011-2012 kala kebonolan 10 gol dari Manchester United dalam dua laga Liga Inggris.
  • Gol sundulan Coutinho di menit 26 merupakan gol perdana pemain Brazil itu dengan kepala bersama Liverpool. Padahal Ia sudah mencetak 53 gol sepanjang karirnya bersama the reds.
  • Petr Cech total telah kebobolan 17 gol dari Liverpool sejak bergabung dengan Arsenal.
  • Sejak diasuh Jurgen Kloop, Liverpool mencetak setidaknya 3 gol dalam 5 pertemuan dengan Arsenal di Liga Inggris.

Jadi, pertemuan Arsenal dan Liverpool memang sellau menjanjikan sebuah pertarungan yang seru, dramatis dan banyak gol. Lihatlah fakta di atas yang bisa mewakili pernyataan tersebut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s