Top 5 Transfer Musim Dingin Termahal Musim 2017-2018

Virgil van Dijk

Bursa transfer musim dingin atau winter transfer 2017-2018 telah dibuka 1 Januari kemarin. Liverpool langsung tancap gas dengan mencetak rekor pembelian termahal untuk seorang Virgil van Dijk.

Dikutip dari laman transfermarkt.com (7/1/2018) pria Belanda berusia 26 tahun itu didatangkan dari Southampton dengan banderol 78,8 juta Euro. Angka tersebut menjadikan eks tukag cuci piring itu sebagai bek termahal di dunia.

Seolah tidak mau kalah, Barcelona kembali mencatatkan rekor belanja termahal. Jika di awal musim mereka menjual Neymar 222 juta Euro kemudian membeli seorang Ousmane Dembele 105 juta Euro, kali ini mereka mendaratkan incaran lama asal Brazil, Phillipe Coutinho. Harga yang harus dibayarkan El Barca ke Liverpool adalah 120 juta Euro sehingga menjadikan Coutinho sebagai pemain termahal kedua di dunia dibawah sang kompatriot dari Brazil, Neymar!

Klub La Liga lainnya yang ikut meramaikan bursa transfer musim dingin adalah Atletico Madrid. Mereka menambah amunisi lini depan dengan ‘memanggil’ pulang si anak hilang Diego Costa. Costa yang disingkirkan Antonio Conte di Chelsea dihargai 66 juta Euro untuk kembali. Sebelum ke Chelsea, Diego Costa merupakan penyerang andalan Atleti.

Pemain termahal keempat di bursa transfer musim dingin kali ini adalah striker Turki berdarah Jerman, Cenk Tosun. Pemain berusia 26 tahun itu didatangkan oleh tim Liga Primer Inggris, Everton dengan banderol 22 juta Euro dari klub Liga Turki, Besiktas. Everton nampaknya sangat agresif di musim ini setelah belanja besar-besaran di awal musim saat masih dilatih Ronald Koeman.

Dan, inilah pemain termahal kelima bursa transfer musim dingin 2017-2018 bernama Ross Barkley. Barkley didatangkan ‘murah’ oleh Chelsea dari Everton karena kontraknya sudah akan berakhir di tahun 2018 ini. Sehingga jika Everton menahannya maka Ia akan bebas transfer di akhir musim nanti, maka pilihan menjual dengan harga ‘murah’ menjadi opsi. Chelsea menjadi klub yang beruntung, sebab pemain berusia 24 tahun ini memiliki harga di pasaran setidaknya 25 juta Euro.

5 Pemain Termahal Bursa Transfer Musim Dingin 2017-2018:

  1. Coutinho 120 Juta Euro
  2. Virgil van Dijk 78,8 Juta Euro
  3. Diego Costa 66 Juta Euro
  4. Cenk Tosun 22 juta Euro
  5. Ross Barkley 16,9 juta Euro

Daftar di atas masih terbuka lebar untuk berubah karena bursa transfer masih akan ditutup 31 Januari nanti. Kita tunggu saja seperti apa perkembangannya ke depan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s