Rekor 23 Tahun Itu Pecah Juga!


Liga tertinggi di tanah air yang bertajuk Liga 1 tahun 2017 menghadirkan rekor gol individu yang dicetak sepanjang musim. Pelakunya adalah penyerang Bali United asal Belanda, Sylvano Comvalius. Comvalius memecahkan rekor sebelumnya atas nama Peri Sandria di Liga Indonesia tahun 1994-1995.

Penyerang Klub Bandung Raya itu mencetak 34 gol kala liga divisi utama masih bernama Liga Dunhill. 23 tahun kemudian rekor itu baru bisa dipecahkan di Liga 1 oleh Comvalius. Rekor gol Comvalius terjadi saat Bali United mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 3-2 dan penyerang yang kini pindah ke Liga Thailand itu mencetak dua gol.

Detik-detik terciptanya rekor gol Comvalius di mulai saat laga belum berjalan 2 menit. Comvalius mencetak gol melalui titik putih ke gawang Sriwijaya yang dijaga Teja Paku Alam. Gol pertama di laga tersebut menjadikan jumlah gol Comvalius 34 alias menyamai Peri Sandria.

Menit 39, ketika Bali United sudah unggul 2-0 lewat tambahan gol Taufiq, rekor itu akhirnya pecah. Menerima umpan matang dari Taufiq, Comvalius yang berdiri bebas kemudian menendang bola dengan keras ke pojok kanan atas Teja Paku Alam. Gooll… Rekor gol kompetisi tertinggi di tanah air pecah. Comvalius mencataykan gol ke-35 melewati 34 gol Peri Sandria.

Di akhir laga, Bali United akhirnya menang dengan skor tipis 3-2. Akhir kompetisi membawa Bali United ke peringkat dua klasemen akhir.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s