Jack Miller PHP-in Dani Pedrosa, Pole Pertama Dalam Genggaman!

Jack Miller merebut pole position di MotoGP Argentina 2018. Kata merebut terasa sangat cocok tidak hanya sekedar mengamankan posisi terdepan di kualifikasi tapi juga ‘merebut’ pole dari pembalap lain yang di akhir sesi nyaris meraih pole. Berikut hasil Kualifikasi MotoGP Argentina 2018. Miller PHP-in Pedrosa nih..

Adalah Dani Pedrosa yang menjadi korban ‘php’ Miller. Saat sesi menyisakan di bawah 1 menit, Pedrosa sukses menyodok ke posisi teratas menggeser Johann Zarco yang sebelumnya teratas. Pedrosa sudah nyaris meraih pole, bahkan hingga steward mengibarkan chequered flag alias bendera finish.

Namun, ketika semua merasa pembalap Repsol Honda itu akan meraih pole, termasuk komentator di televisi juga menyinggung jumlah pole Pedrosa karena tercepat, tiba-tiba di layar kaca ada satu motor yang belum selesai. Sebuah motor putih dengan nomor 43 sedang time attack.

Dari video yang dirilis akun resmi motogp di twitter, motor tersebut sempat mengalami spin ban belakang. Namun, segera stabil kembali dan melaju kencang menuju garis finish. Dan… jeger… catatan waktunya sukses menyalip yang dicapai Pedrosa. Dia adalah Jack Miller yang secara luar biasa ‘merebut’ pole yang sudah nyaris dalam genggaman Pedrosa di detik paling akhir sesi kualifikasi. Performa luar biasa dari pembalap Alma Pramac Racing asal Australia itu.

Inilah pole pertamanya musim ini sekaligus pertama dalam karir balapnya di MotoGP.

Balapan yang akan dilangsungkan Senin (9/4/3018) dini hari wib nanti akan membuat Miller start terdepan diikuti Pedrosa dan Zarco di front row.

Berikut Hasil Lengkap Kualifikasi MotoGP Argentina 2018:

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s